Rakor dan Pengukuhan Pembina Posyandu se-Sulut

Berita, Minahasa496 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, secara aktif berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu se-Provinsi Sulawesi Utara, yang berlangsung di Hotel The Sentra Manado pada Rabu, (22/11/2023).

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dan Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ny Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ny. Djeneke Kumendong-Onibala memberikan paparan mengenai berbagai kegiatan PKK yang telah dilaksanakan, termasuk koordinasi dengan PKK Kecamatan dan PKK Desa/Kelurahan, serta kerjasama dengan PKK Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan yang telah dilaksanakan dalam kegiatan PKK kabupaten Minahasa antara lain :

1. Pelaksanaan Koordinasi Kegiatan dengan PKK Kecamatan, PKK Desa/Kelurahan; Koordinasi dengan PKK Provinsi Sulawesi Utara
2. Penilaian lomba 10 program pokok PKK Pokja I Lomba Paaredi Kabupaten Minahasa. (21 – 29 AGUSTUS 2023)
3. Lomba Kreasi Menu B2SA (Beragam, Bergizi, seimbang dan Aman Berbasis Sumberdaya Lokal (3 Mei 2023)
4. Pendampingan Penyerahan Bantuan Sosial oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulut.

Baca juga:  Safari Ramadhan Pemkab Minahasa: Mendorong Kerukunan Antar Umat Beragama

Beberapa kegiatan unggulan yang diselenggarakan mencakup peningkatan kesadaran gizi keluarga untuk mencegah stunting, perubahan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) keluarga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat desa, dan upaya pencegahan angka kematian pada bayi dan balita melalui layanan Kesehatan seperti posyandu/posbindu.

Selain itu, fokus juga diberikan pada pembentukan desa yang tanggap terhadap bencana alam, meningkatkan komitmen masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, dan upaya peningkatan keluarga berencana untuk menuju keluarga sehat dan berkualitas. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan desa yang aman, nyaman, bersih, dan sehat.

#J.Rumimpunu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *