Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Kantor PWI Sulut

Manado, Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE, Selasa (06/02/2024) meresmikan kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara.

Peresmian ini ditandai dengan, penandatangan prasasti dan penguntingan pita oleh Gubernur Sulawesi Utara yang turut disaksikan oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Sekda Provinsi, Komandan Panji Josua James Sumendap, toko agama, toko masyarakat, jajaran PWI Sulut dan para wartawan Sulut.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey yang juga merupakan penasehat PWI Sulut mengatakan wartawan merupakan ujung tombak pemerintahan.

“Salah satu tugas dan fungsi wartawan adalah untuk menyampaikan informasi kinerja dan himbauan pemerintah kepada masyarakat lewat pemberitaan di media,” terangnya.

Selain itu, wartawan yang terhimpun dalam organisasi PWI diharapkan mampu mengkanter isu – isu tidak benar atau hoax dan menjadi penyejuk dalam situasi yang kurang kondusif.

“Semoga ini bisa membantu PWI dalam menjalankan tugas jurnalis di wilayah Sulut,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sulut Vocke Lontaan mengungkapkan sejarah berdirinya kantor PWI ini berkat perjuangan Gubermur Olly Dondokambey.

“Kantor PWI Sulut ini dibangun dengan anggaran 1,3 miliar hibah dari pemerintah provinsi dan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada kinerja wartawan,” ungkap Vouke.

#Jap