Bupati JSK dan Kepala DJPb Bahas Kinerja Fiskal, Audiensi Strategis Evaluasi APBN dan APBD Sulut

Berita, Manado, Minahasa625 Dilihat

 

TopikSulut.com

MANADO – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSi (JSK) dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Hari Utomo, memimpin sebuah audiensi yang penting pada Kamis, 28 Maret 2024.

Audiensi ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk mendiskusikan perkembangan ekonomi dan kinerja fiskal di wilayah tersebut, serta melakukan evaluasi terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kegiatan ini, yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sulut, menjadi platform bagi para peserta untuk saling bertukar informasi, pemikiran, dan strategi terkait dengan pembangunan ekonomi dan pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga:  Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Minahasa Tahun 2024

Selain itu, audiensi ini juga menjadi momentum untuk membahas langkah-langkah konkret guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan efisiensi penggunaan anggaran publik.

Para peserta, termasuk Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Pelaksana Tugas Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), turut hadir dalam pertemuan tersebut, menunjukkan komitmen bersama untuk mencapai tujuan pembangunan dan pengelolaan keuangan yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan itu, Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSi, menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan instansi terkait dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna menciptakan lingkungan yang mendukung bagi para investor dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Minahasa,” ujar Bupati JSK.

Bapak Hari Utomo juga menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam merumuskan kebijakan ekonomi yang tepat sasaran dan berdampak positif bagi rakyat.

Baca juga:  Pemkab Minahasa Berkolaborasi Dengan Kementerian Lakukan Pencanangan Pemasang Patok Batas Sempadan Danau Tondano

“Kami siap untuk mendukung pemerintah daerah dalam upaya mencapai target-target pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara,” kata Bapak Hari Utomo.

Audiensi ini ditutup dengan kesepakatan untuk menjalin komunikasi yang intensif dan berkelanjutan antara kedua belah pihak, guna mengoptimalkan pengelolaan sumber daya dan mencapai hasil yang maksimal dalam pembangunan ekonomi dan pengelolaan keuangan daerah.

#J.Rumimpunu

 

=============