Diduga Gunakan Kualitas Material Rendah, Proyek Jalan Hotmix Akses RSUD Anugerah-Pinaras seperti “Papan Catur”

Berita Utama, Tomohon247 Dilihat

TopikSulut.com,Tomohon – Proyek Pembangunan Jalan Hotmix  akses RSUD Anguerah – Jalan Pinaras diduga dikerjakan secara asal jadi. Proyek yang dibangun menggunakan APBD Kota Tomohon berbandrol 1,4 Milliar lebih dan dikerjakan oleh CV.Guna Bhakti terlihat seperti “Papan Catur” karena sepanjang jalan dipenuhi tambal sulam/patching.

Romi Lasut Warga Sarongsong Tomohon menyoroti proyek yang baru selesai dibangun tersebut dipenuhi tambal sulam yang bergelombang serta terdapat retak di beberapa titik jalan, dirinya menduga pihak kontraktor menggunakan kualitas material dengan kualitas rendah.

“Saya menduga jalan yang dipenuhi patching tersebut akibat item pekerjaan pemadatan base jalan, tidak dilaksanakan secara maksimal oleh pihak kontraktor,”ujar Romi seraya mempertanyakan kinerja Dinas PUPR Kota Tomohon dalam mengawasi proyek yang menggunakan anggaran daerah sebesar itu.

Baca juga:  Prospek Ekonomi Indonesia di Era Pemerintahan Baru: Tantangan, Peluang dan Catatan

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Tomohon melalui PPK di proyek tersebut Alfrits Rares saat dikonfirmasi terkait masalah ini mengakui memang ada perbaikan dan penambahan ketebalan di beberapa titik serta mengatakan proyek pembangunan jalan tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi teknis.

“Kalu untuk penambalan-penambalan yang dilakukan sudah sesuai, karena berdasarkan spesifikasi teknis, kalau kurang ketebalan aspal bisa dilakukan penambahan aspal. Dirinya juga menjelaskan untuk pemadatan base jalan sudah dilaksanakan sesuai spesifikasi dengan menggunakan alat berat yang sesuai,” jelas Alfrits seraya mengatakan bahwa pekerjaan tersebut sudah dilakukan pemeriksaan oleh BPK dan hasil temuan sudah ditindaklanjuti oleh Penyedia. (Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *