KPU Sangihe Gelar Media Gathering Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Nusa Utara481 Dilihat

TAHUNA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan Media Gathering atau press conference guna mensosialisasikan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Tahun 2024 di Tahuna Beach Hotel, Jumat (24/5/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Absan Reformasi Tahendung
menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak yang telah mendukung
terselenggaranya pemilu sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu kami, khususnya dalam pelaksanaan pemilu kemarin, baik dalam pemilihan presiden dan wakil presiden,” ujar Tahendung

Baca juga:  KPU Sangihe Lantik dan Ambil Sumpah 398 Petugas Pantarlih

Lanjutnya, sosialisasi ini bertujuan untuk membangun sinergi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU), pemerintah daerah, dan media dalam menyampaikan informasi terkait tahapan Pilkada 2024 kepada masyarakat.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, seluruh informasi terkait tahapan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran media dalam menyosialisasikan setiap tahapan Pilkada.

“Peran media sangat penting dalam memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Kami berharap media dapat terus mendukung sosialisasi ini agar semua lapisan masyarakat dapat memahami dan mengikuti setiap tahapan pemilu dengan baik,” ungkapnya.

Ia berharap seluruh proses tahapan Pilkada yang akan berlangsung hingga Tanggal 27 November mendatang dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Baca juga:  Bersama Forkopimda, Gubernur Sulut Resmikan 3 Gedung Sekolah di Melonguane Kepulauan Talaud

“Kami berharap agar pelaksanaan pemilu ini dapat berjalan dengan sukses berkat kerjasama dari seluruh pihak, baik dari pemerintah, masyarakat, maupun media,” pungkasnya.

Ia menambahkan, acara sosialisasi ini diharapkan dapat memperkuat komunikasi dan koordinasi antara semua pihak yang terlibat, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat terlaksana dengan baik.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *