Bupati FDW Dukung Penuh Program Pertanian

Minahasa Selatan123 Dilihat

Topiksulut.Com_Upaya pemerintah dalam penggalangan di sektor pertanian terus di genjot sampai pada hari ini Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Pada Senin, 3 Juni 2024 Menghadiri Kegiatan Panen Rica, bertempat di Perkebunan Desa Picuan Baru Kecamatan Motoling.

 

 

Secara Umum 61,7% Luas Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan Merupakan Areal Pertanian Dengan Luas Sebesar 89 Ribu 923 Hektar Serta Areal Perkebunan Dengan Luas Sebesar 46 Ribu 400 Koma 97 Hektar. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Akan Terus Berupaya Dalam Mengembangkan Sektor Pertanian Dan Sektor Perkebunan Sebagai Sektor Unggulan Dalam Mendorong Pertumbuhan Perekonomian Daerah Melalui Berbagai Program Strategis Dan Program Unggulan Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan.

 

 

Gerakan “Marijo Batanam” Yang Telah Dicanangkan Dan Dilaksanakan Sejak Tahun 2021, Program Unggulan Ini Sejalan Dengan Pelaksanaan Panen Saat Ini. Kegiatan Panen Cabe Rawit Ini Menjadi Sebuah Program Turunan Dari Pemerintah Desa Picuan Baru Juga Sebagai Program Ketahanan Pangan Desa.

Baca juga:  Ketua DPRD Minahasa Selatan Hadiri Pembukaan Sepakbola Sebagai Dukungan Dunia Olahraga

 

 

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., juga pada kesempatan tersebut juga meninjau lokasi budidaya bawang merah. untuk diketahui Pada Kecamatan Motoling ada juga budidaya bawang merah sudah panen ketiga, 1 kg bibit jadi 20 kg panen

 

 

Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan pada saat ini adalah tindak lanjut dari Program Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan “marijo batanam” dan telah menetapkan 5 kampung salah satunya adalah kampung Rica yang telah ditindaklanjuti oleh masyarakat khususnya para kelompok tani yang ada , juga Hukum tua dan Perangkat Desa yang memotifasi dan memfasilitasi tentunya ini semua untuk menjawab akan permasalahan kebangsaan yang terjadi di indonesia ini salah satunya yaitu masalah pangan olehnya kami selaku pemerintah daerah bersyukur bahwa desa picuan baru dapat melaksanakan program ini.

Baca juga:  Tertarik Berinvestasi Di Minsel,Investor Asal Negeri Tirai Bambu Laksanakan MOU

 

 

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Bpk. Rommy Pondaag, SH, Staf Khusus Bupati, Forkopimcam Motoling, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

 

 

Bupati Minahasa Selatan didampingi Kepala Dinas PPPA, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Camat Motoling, Sekretaris Dinas Pertanian, Hukum Tua Desa Picuan Baru serta Hukum Tua se-Kecamatan Motoling bersama dengan Perangkat Desa.(Hemsi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *