Eceng Gondok Terkendali, Danau Tondano Terlestarikan: Inisiatif Pemkab Minahasa

Berita, Minahasa200 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa, yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si., bersama Sekretaris Daerah Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si., melaksanakan kegiatan kerja bakti pengangkatan eceng gondok di Danau Tondano. Jumat, 14 Juni 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat ini melibatkan masyarakat, ASN Pemkab Minahasa, THL, serta utusan dari 25 kecamatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Vicky Kaloh, menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti pengangkatan eceng gondok ini merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup serta untuk mengendalikan pertumbuhan eceng gondok demi menjaga kelestarian Danau Tondano,” ujar Kaloh.

Lebih lanjut, Drs. Kaloh menyatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Ini adalah bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk melestarikan Danau Tondano melalui gerakan pengangkatan eceng gondok,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekosistem Danau Tondano dan lingkungan sekitarnya, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

#J.R

 

Baca juga:  Terkait BPUM, Bupati ROR Konsultasi Kementerian Koperasi dan UMKM

====***====

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *