Jelang Idul Adha, Pemkab Minahasa Gelar Operasi Pasar Murah

Berita, Minahasa205 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar operasi pasar murah yang bertempat di Pasar Tondano.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (14/06/2024) dengan tujuan mengendalikan harga bahan pangan yang berpotensi naik menjelang hari raya.

Operasi pasar murah ini merupakan kerjasama antara Pemkab Minahasa dengan Bulog Sukit-Go.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. Riviva Maringka M.Si., mewakili Bupati Minahasa, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk memastikan harga pangan tetap terkendali dan terjangkau oleh masyarakat.

“Operasi pasar ini dilaksanakan untuk memastikan harga pangan tetap terkendali dan terjangkau oleh masyarakat. Kegiatan ini bersamaan dengan menyambut Hari Raya Idul Adha guna mengendalikan inflasi di Kabupaten Minahasa,” ungkap Maringka.

Dalam operasi pasar ini, salah satu bahan pangan yang dijual adalah beras SPHP dengan harga Rp 60.000 per 5 kilogram.

“Kami berharap, melalui kegiatan pasar murah ini, kebutuhan masyarakat di Kabupaten Minahasa dapat terbantu,” tambah Maringka.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi kenaikan harga bahan pangan menjelang hari raya.

Baca juga:  Bupati JSK dan Kepala DJPb Bahas Kinerja Fiskal, Audiensi Strategis Evaluasi APBN dan APBD Sulut

Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya Pemkab Minahasa untuk menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di daerah.

#J.R 

 

====***====

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *