12 KPM Desa Pakuure Kinamang Terima BLT DD

Uncategorized56 Dilihat

Topiksulut.Com_Upaya pemerintah dalam mendorong perekonomian dan daya beli masyarakat terus ditingkatkan agar terjadi keseimbangan dalam siklus perekonomian di masyarakat.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah melalui alokasi dana desa mengucurkan sejumlah anggaran untuk menjawab persoalan diatas.

Terkait hal ini Pemerintah Desa Pakuure Kinamang Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Anggaran yang bersumber dari Dana Desa ini menyasar pada 12 KPM di Desa Pakuure Kinamang yang diharapkan dapat memenuhi dan membantu masyarakat penerima.

 

Sementara itu Pjb Hukumtua Desa Pakuure Kinamang Griffin Sangian SH dalam penjelasannya

 

“Bantuan BLT DD memang sangat membantu bagi masyarakat yang sangat membutuhkan yang masuk dalam skala prioritas lewat progam ini masyarakat pun terbantu dan juga berterima kasih pada Pemerintah Pusat dan Daerah dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar,SH”ucapnya

Baca juga:  Ini Harapan Dirjen Dukcapil Saat Canangkan #GISA di Sulut

 

Seperti diketahui ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi penerima BLT Dana Desa 2024 diantaranya Keluarga miskin yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau yang tidak tercatat (exclusion error). Tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Sembako.

 

Tujuan BLT DD jelas pelaksanaan nya adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi di Desa itu sendiri.

 

 

Penyaluran BLT DD di Desa Pakuure Kinamang untuk bulan Mei,Juni dan Juli dengan serapan anggaran Rp.10.800.000

 

 

Kegiatan penyaluran ini di hadiri oleh seluruh perangkat desa ,Camat Tenga Sonny Sagai,Kapolsek Tenga AKP Mulyadi Lontaan SH.(Hemsi)

Baca juga:  Mensos RI Akui Keberpihakan Gubernur Sulut Kepada Masyarakat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *