Kolaborasi Pemkab dan Kejari Kunci Keberhasilan Penegakan Hukum, Jemmy Kumendong: Pentingnya Aparat Pemerintah Taat Hukum

Berita, Minahasa154 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Penegakan hukum yang baik dan adil merupakan pilar utama dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat, demikian disampaikan oleh Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSi, pada acara perkenalan dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Beny Hermanto SH MH, di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Jumat (05/07/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dr. Lynda Watania, para Asisten, serta jajaran Pemkab Minahasa.

Bupati Kumendong menegaskan bahwa Pemkab Minahasa berkomitmen mendukung setiap langkah Kejari Minahasa dalam penegakan hukum, pemberantasan korupsi, serta perlindungan kepentingan masyarakat.

“Kerja sama antara Pemkab Minahasa dan Kejari Minahasa, termasuk unsur Forkompimda Kabupaten Minahasa, adalah kunci untuk mencapai keberhasilan bersama,” ujar Bupati Kumendong.

Bupati juga menekankan pentingnya aparat pemerintah melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Baca juga:  Safari Natal Langowan Raya, Bupati Minahasa Resmikan Monumen Schwarz

Namun, masih banyak aparat yang mencoba melaksanakan tugas tidak sesuai ketentuan, terutama di desa, yang bisa berbahaya jika tidak disertai keterampilan dan pengetahuan memadai dalam mengelola dana desa.

Bupati Kumendong meminta bantuan dan dukungan agar segala sesuatu dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jemmy Kumendong menambahkan bahwa di Kejaksaan Negeri ada penindakan dan pencegahan.

“Upaya pencegahan yang dilakukan secara berkelanjutan dapat meningkatkan sinergi sehingga jumlah kasus di Kabupaten Minahasa akan berkurang,” tambahnya.

#J.R 

 

====***====

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *