Jokowi Apresiasi Predikat WTP, Jemmy Kumendong Tekankan Pentingnya Akuntabilitas

TopikSulut.com

JAKARTA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menghadiri undangan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara di Jakarta Convention Center.

Acara ini juga mencakup Seminar Nasional yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Senin (08/07/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada BPK serta seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini.

“WTP bukan prestasi, tetapi kewajiban kita dalam menggunakan APBN secara baik,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi juga menekankan pentingnya akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan negara.

Baca juga:  Persiapan Puncak, Kabupaten Minahasa Bersiap Sambut Wakefest 2023 di Danau Tondano

Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong, menegaskan pentingnya kegiatan ini yang dihadiri oleh kepala daerah dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini penting untuk memastikan pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan, serta memperkuat tanggung jawab kita dalam menggunakan anggaran negara,” kata Jemmy Kumendong.

Selain Bupati Minahasa, acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE, dan Ketua DPRD Provinsi Sulut, dr. Fransiskus Andi Silangen, So.B, KBD.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjaga integritas dan efisiensi pengelolaan keuangan negara.

#J.R 

 

====***====

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *