Hadiri Peringatan Harganas, Lomban : Pentingnya Ketahanan Keluarga

TopikSulut,Bitung- Walikota Bitung Maxmilian J Lomban mengatakan, ketahanan kekuarga sangatlah penting. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Pencanangan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 24 tingkat Provinsi Sulut di Manado, Senin (10/7), didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung.
Harganas tahun ini mengangkat tema “Keluarga Berketahanan Indonesia Sejahtera, dengan sub thema Dengan Harganas Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan”. Hal ini menurut Lomban, nantinya juga akan menjadi pemicu bagi keluarga indonesia untuk terus menerus meningkatkan ketahanan keluarganya.
“Pak Gubernur dalam sambutannya juga mengingatkan kegiatan tersebut nantinya mampu melahirkan generasi  yang berkualitas,” kata Lomban.
Disamping itu, menurut Lomban, Gubernur juga mengingatkan keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat serta menjadi wahana pertama dan utama bagi  penyemaian  karakter anak bangs. Keluarga juga menurut Gubernur, merupakan pilar pembangunan  bangsa serta menjadi lingkungan pertama dalam memenuhi kebutuhan Asah Asi dan asuh.
“Keluarga menjadi wadah paling sempurna untuk menanamkan tiga dasar Revolusi Mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong. Pembangunan karakter bangsa harus dibangun dari keluarga dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti sebagai upaya mendorong seluruh keluarga melakukan revolusi mental,” ujar Gubernur Olly Dondokambey, seperti dikutip Lomban.
Pencananngan Harganas ini ditandai dengan pelepasan balon di udara oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Ketua Tim Penggerak PKK  Sulut, Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, dr Devi Kartika Kandou Tanos Serta  Kepala BKKBN perwakilan Sulut, Nerius Auparay. (hzq)