Dukungan Makin Kuat, Ini Jawaban Calon Wakil Bupati Mitra DR Welly Munaiseche

Catatan wartawan topiksulut.com Mitra: Reagen Pantow

 

WM: “Semua Saya Serahkan pada Tuhan”

Murah Senyum, mudah berkomunikasi, bersahaja, dan sangat lemah lembut, itulah karakter yang kita bisa jumpai pada sosok pemimpin DR Welly Munaiseche MSi.

 

Putra Tombatu, Minahasa Tenggara yang kini dipercaya Bupati Mitra James Sumendap SH sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra, tak heran terus saja di dukung untuk maju bertarung sebagai Calon Wakil Bupati Mitra periode 2018-2023 yang akan digelar Juni mendatang.

 

Birokrat andal Mitra yang telah memiliki ruputasi birokrasi pemerintahan yang sangat banyak ini, namanya terus melambung dibicarakan untuk menjadi orang nomor dua di kabupaten Salak, istilah Kabupaten Mitra.

 

Di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), sampai di kecamatan, bahkan di desa-desa, sebut saja para camat dan hukum tua, banyak yang intens mensosialisasilan ketokohan WM.

 

Maka, dengan support besar jajaran ASN sampai pada tokoh-tokoh masyarakat, mereka telah menggaungkan nama Munaiseche yang di singkat WM dengan arti Warga Makmur (Welly Munaiseche). Artinya, slogan Warga Makmur ini, dipastikan akan terwujud jika Munaiseche menjadi wakil bupati untuk mendukung tugas-tugas bupati nanti, hanya sampai pada slogan saja.

Baca juga:  Kota Tinutuan Pamer Potensi di Manado Fiesta 2018

 

Camat Tombatu Utara Arnold Mokosolang, menyebut, WM layak menjadi wakil bupati untuk bersanding dengan Bupati Mitra James Sumendap SH, yang dipastikan akan bertarung kembali pada periode ke 2, 2018 mendatang.

 

Dengan pengalaman WM yang luar biasa di dunia ASN secara khusus di bidang ke PU-an, yakni yang menangani soal pelaksanaan pembangunan infrastruktur, tak diragukan lagi untuk menjadi wakil dari Sumendap.

 

Hal yang sama disampaikan Camat Belang, M Abjulu.
Saat bercakap-cakap diruang kerjanya bersama beberapa media belum lama ini, Abjulu secara spontan menyebut, WM adalah birokrat yang layak untuk maju wakil bupati, dan tepat mendampingi JS, sebagai bupati.

 

Dia memastikan, sejauh ini yang dia sosialisasikan ke jajaran pemerintah di Kecamatan Belang dan masyarakat adalah sosok Munaiseche.

 

Pantauan harian ini, di beberapa tempat di Mitra, memang banyak yang menyatakan mendukung WM untuk maju.

Salah satu tukang ojek di pangkalan pusat kota Tombatu, misalnya. Seorang bapak menyebut, WM sangat tepat diusung menjadi wakil bupati. Baginya, WM putra Tombatu seorang figur yang akrab dengan siapa saja. “Kalau Pak Welly sangat kuat dukungan warga Tombatu untuk maju,” ujar seorang bapak ke wartawan topiksulut.com, namum tak sempat ditanya nama seorang bapak ini.

Baca juga:  James Lontaan Siap Jalankan Kepercayaan Rakyat Dapil 1 

 

Meski namanya terus mendapatkan arus dukungan yang hebat, namun apa tanggapan WM?
Saat bersua di Kantor DPRD Mitra, Kamis (14/9), usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Mitra soal APBD Perubahan, WM mengeluarkan kata yang sungguh dalam maknanya.

 

Dia menyatakan, semua proses ini, dia hanya serahkan pada yang diatas, atau Sang Maha Kuasa. “Semua saya serahkan saja pada Tuhan,” ucap Munaiseche.

 

Dia menyatakan, dia tetap terus bersosialisasi ke warga. Dan komitmennya ingin memberi diri untuk mengabdi, jika dipercaya tetap dia lakukan. “Tapi semua itu saya serahkan ke atas (Pada Tuhan). Mengalir saja, karena kalau memang warga memilih dan mempercayakan saya, ya saya siap untuk memberikan yang terbaik untuk Mitra ku yang tercinta, ” jawab WM singkat. (*)

 

Catatan wartawan topiksulut.com Mitra: Reagen Pantow