Korem 131/Santiago Laksanakan Program TMMD ke 100 di Minahasa Utara

Manado229 Dilihat

TopikSulut.com, Minut – TNI AD kembali melaksanakan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 100 tahun 2017 di daerah masing-masing di Indonesia.

Di Sulawesi Utara sendiri, Korem 131/Santiago melaksanakan program TMMD yang ke 100 tahun 2017 di Desa Makalisung, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), wilayah Kodim 1310/Bitung.

Kepala penerangan Korem 131/Santiago, Mayor Inf. Fathan Ali mengatakan bahwa TMMD ke 100 ini melibatkan sekitar 150 personil TNI, Polri Pemerintah Kabupaten Minut serta masyarakat setempat.

“berbagai kegiatan fisik dan non fisik nantinya bakal dilakukan selama TMMD Berlangsung, diantaranya pembuatan dan perbaikan sarana umum, memelihara ketertiban dan keamanan lingkungan serta merangsang masyarakat untuk membangun Desa,” ujar Fathan, Kamis (28/9/2017).

Baca juga:  Korem 131/Santiago Rutin Laksanakan Program Menembak

TMMD yang bakal digelar selama sebulan mulai 27 September 2017 ini mengambil tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI.”

“pelaksanaan TMMD bertujuan untuk mengajak para prajurit berbaur dengan masyarakat dan juga tetap melaksanakan pembinaan terhadap rakyat yang merupakan sasaran inti dari TMMD yakni mendekatkan diri kita dengan rakyat guna menjalin Kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka menjaga Keutuhan wilayah NKRI,” pungkas Fathan.

Diharapkan pelaksanaan TMMD nantinya tepat sasaran dalam merebut hati rakyat serta terjalin komunikasi yang baik. (Sbn)