KPU Bitung Gelar FGD Menuju Pemilu Serentak 2019

Berita Utama, Bitung134 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Selasa (17/10) menggelar Focus Group Discusion (FGD) di salah satu cafe di Girian, dalam rangka sosialisasi tahapan pemilu.

FGD ini dibuka langsung oleh ketua KPU Kota Bitung, Sammy Rumamby, ST MAP. Dalam sambutannya Rumambi menyampaikan tahapan Pemilun yang sudah dan akan berlansungm “Saat ini kami dalam proses pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2019. Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi administrasi dan vaktual dilapangan,” kata Rumambi.

Ketua Divisi SDM dan Sosilaisasi KPU Bitung, Dr (c) Victory Rotty, STh, SPd, MPd mengatakan, FGD ini selain sebagai sosialisasi juga untuk mendengar tanggapan masyarakat terkait tahapan pelaksanaan Pemilu 2019.

Baca juga:  KPU Biitung Buka Pendaftaran Calon PPK dan PPS

“FGD ini kami hadirkan semua stake holder, agar supaya setelah ini ada rekomendasi untuk penyelenggara,” kata Rotty. Hadir dan membawa materi, komisioner KPU Provinsi, Vivi George, SKM, Ketua Bawaslu Sulut, Herwin Malonda, SPd, SH, MPd dan ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Sulut, Andre Mongdong, SPd MPd dengan moderator, Evendy Sondakh, SIP MIP.

Hadir pada FGD tersebut, seluruh Camat, insan media, tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna selaku pemantau pemilu dan ketua Panwas Kota Bitung, Frans Andirael, S.Sos.(hzq)