Operasi Ketupat Samrat 2018 Dimulai Tanggal 7 Juni Sampai 24 Juni

Topiksulut.com /Tomohon/ Menjelang hari raya Idul Fitri aparat kepolisian melalui surat Telegram dari biro Ops Polda sulut menyampaikan bahwa operasi kepolisian terpusat ketupat samrat 2018, akan di mulai pada tanggal 7 Juni sampai dengan tanggal 24 Juni 2018.

Rabu 6 Juni 2018, sekira pukul 09.30 wita, Kepolisian resor Tomohon usai apel gelar pasukan dalam rangka ops ketupat samrat 2018, di lanjutkan dengan Rapat koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan hari Raya idul Fitri 1439 H diwilayah Hukum polres Tomohon.

Dalam rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh Kapolres Tomohon Akbp Ik Agus Kusmayadi S.Ik, Waka Polres Tomohon KOMPOL JOICE WOWOR.
Perwira Penghubung Tomohon Mayor Inf Feky Welang,
Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Thonny Salawati, Para Kadis terkait pemerintah kota tomohon, Para Kapolsek Jajaran serta perwira polres.

Kapolres dalam membuka rapat koordinasi tersebut mengatakan bahwa, dalam rangka menyatukan persepsi untuk pengamanan, marilah kita membicarakan cara bertindak di lapangan karena dalam pos pengamanan dan pos pelayanan nanti, terdapat beberapa instansi yang bertugas.

Kabag Ops Kompol Thonny Salawati dalam paparan terhadap peserta rapat mengatakan berdasarkan surat telegram dari Biro ops polda sulut bahwa operasi kepolisian terpusat ketupat samrat 2018, akan di mulai pada tanggal 7 Juni sampai dengan tanggal 24 Juni 2018 kemudian personil polres yang di libatkan sebanyak 2/3 kekuatan polres tomohon adalah 266 personil.

Kabag ops polres tomohon sebagai Kepala perencanaan pengendalian operasi terpusat ketupat samrat mengatakan dalam operasi kali ini dengan keseluruhan personil dari 5 instansi terkait melibatkan 722 personil antara lain Polri, TNI, Dishub, Pol PP, BPBD, dinas Kesehatan serta Linmas dengan 4 Pos pengamanan dan 1 Pos pelayanan tersebar di wilayah hukum polres tomohon.

Kemudian kabagops menambahkan bahwa dalam operasi ketupat 2018 ini secara keseluruhan bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang merayakan dari ibadah puasa sampai pada hari lebaran, sehingga kesemuanya berjalan sesuai dengan harapan. tutup kabag. (CM)