KNPI Kota Manado Gelar Buka Puasa & Silaturahmi di Bulan Ramadhan

TopikSulut.com,Manado – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado menggelar Buka Puasa sekaligus Silaturahmi dengan dengan anak-anak Panti Asuhan Ar-Rahma Cereme Tuminting Manado. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Minggu (10/06/2018).

Ketua KNPI Kota Manado Erick G. Kawatu,SE.MM dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama ini bukan hanya sekadar mengingatkan untuk senantiasa saling berbagi bersama kaum dhuafa, tetapi juga untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi.

”Kegiatan Buka Puasa Bersama, silaturahmi dan berbagi bersama Anak Yatim merupakan bagian kecil, tapi memberi manfaat yang luar biasa. Karena bagi kami membangun kebersamaan, peradaban kemanusiaan harus dilakukan dengan saling menopang, kita KNPI Manado wajib sama-sama menjaga kerukunan di Kota Manado tercinta. Semua perhatian tersebut sedang kita galakkan di Kota Manado,” ujar Kawatu.

Kawatu juga menambahkan Tema yang diangkat dalam kegiatan ini “Pemuda Manado bersatu lawan Terorisme” merupakan salah satu bagian dari Usaha KNPI Manado untuk memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa tindakan terorisme merupakan tindakan yang tidak dibenarkan semua agama, karena semua agama mengajarkan kebaikan.

“KNPI Manado dalam kesempatan ini mau menyampaikan bahwa stigma dan isu-isu terkait terorisme yang dialamatkan dengan agama tertentu ialah tidaklah mutlak benar. Islam dikenal dengan Agama yang membawa perdamaian,”tambah Kawatu yang juga merupakan salah satu Komisioner KPID Sulut termuda.

Sementara itu Sekretaris KNPI Kota Manado Amas Mahmud,SIP mengatakan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin KNPI Kota Manado yang akan dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan untuk terus menjaga silatuhrami, kegiatan ini juga bukan hanya dilaksanakan saat bulan ramadhan tetapi juga dilaksanakan saat perayaan hari raya besar semua agama,” tutup Amas.

Dalam kegiatan tersebut KNPI Kota Manado mengahdirkan penceramah Ustad.Syarifudin Saafa yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Manado, Ketua GMII Sulut Yudistira Nusrin, Korprov TePi Sulut, pengurus Perkumpulan Pemuda Wisata Indonesia Sulut, Refindo Indo Nyoa, pengurus KAMMI Manado, PMII Cabang Manado, Ketua-Ketua BEM, BKPRMI Manado, Pengurus JAROD, dan pimpinan OKP lainnya. (TS)