Hadirkan Kornas TEPI, PISKA bitung Sukses Gelar FGD Kepemiluan

TopikSulut,Bitung- Dewan Pengurus Cabang Persatuan Intelegensia Sinar Kasih (PISKA) kota Bitung, Senin (24/9) menggelar forum group discusion (FGD) tentang kepemiluan, dengan pembicara utama Koordinator Nasional Komite Pemilu Indonesia (TEPI) Jeiry Sumampouw di river side resto.

Pada diskusi tersebut dibahas berbagai permasalan menyangkut kepemiluan diantaranya, daftar pemilih bermasalah, caleg mantan koruptor dan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat. “Pemilih di Indonesia jadi terbiasa dengan politik uang karena dibiasakan oleh para caleg atau politisi. Jadinya masyarakat terbiasa dengan money politik,” tegas Jeiry Suamampouw yang juga pengamat politik nasional.

Rakyat seharusnya kata Sumampouw, dilatih memilih berdasarkan kualitas caleg, bukan karena uang. Ketua PISKA kota Bitung, Melvin Sumampouw, SE mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PISKA dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Kami berharap diskusi ini membawa dampak positif dalam menghadapi Pemilu tahun depan,” jelas Melvin. Turut hadir pada kegiatan tersebut, ketua KPU kota Bitung, Desly Sumampouw, SE, Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa, Rendy Umboh, SSI, Msc, anggota KPU Minahasa, Rendy Suwawah,SSI Msi, sejumlah pimpinan Panwascam di Kota Bitung, Wakik ketua Perkumpulan Senior GMKI Bitung, Pdt Robby Kawengian, STh SPd MAP, Drs James Lumenta, wakil ketua PIKI Bitung, Arthur Lumatau, SE Msi dan sejumlah pegiat Pemilu di Kota Bitung. (hzq)