Kenal Pamit Kapolres Bitung Penuh Haru

Bitung,TopikSulut- Acara Kenal Pamit Kapolres Bitung, AKBP stevanus Michael Tamuntuan, SIK Msi dan AKBP philemon Ginting, SIK Kamis (31/10) di BPU kantor walikota, berlangusung dalam suasana penuh haru.

Pasalnya, pada kegiatan tersebut, sejumlah elemen masyarakat yang hadir terkesan berat ditinggalkan oleh AKBP philemon Ginting yang pindah tugas sebagai Kabag Binkar Polda Riau. Ungkapan kesedihan juga disampaikan oleh anggota Polres dan para wartawan. Menurut mereka, mantan Kapolres Bitung dalam menjalankan tugas selama dua tahun, selalu membaur dengan masyarakat dan tidak terkesan sebagai pejabat bahkan perwira Polisi.

“Kami mendoakan agar kedepan nanti pak Philemon Ginting bisa kembali ke Sulut dengan sapaan Jenderal,” ungkap sejumlah aktivis dan wartawan. Apresiasi juga diberikan oleh Forkopimda, diantaranga Dandim 1310 Bitung-Minut, Kajari, Ketua PN, pimpinan PT Pelni, DPRD, Walikota dan Wakil Walikota serta Sekkot.

Wajah sedih juga tak bisa disembunyikan oleh AKBP Philemon Ginting dan Ny Sisca Ginting Sitepu. “Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak selama bertugas di Kota Bitung” ujar Ginting yang banyak mencetak prestasi di Bitung.

Pada kesempatan tersebut, komunitas wartawan Bitung, yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Aliansi Jurnalis Bitung (AJB) memberikan piagam penghargaan untuk AKBP philemon Ginting atas keberhasilan dalam tugas dan kerja sama dengan media yang terjalin dengan baik. “Ini yang pertama diberikan oleh wartawan untuk mantan Kapolres. Kami berharap Om Phile (sapaan akrab wartawan untuk mantan Kapolres, red) akan selalu rindu dengan Bitung,” kata ketua AJB,
Ferdy Pangalila dan ketua IWO, Hezky Goni.(tim)