Mantiri : Keselamatan Pelayaran Faktor Penunjang Keselamatan Laut

Berita Utama, Bitung249 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM mengatakan, keselamatan pelayaran merupakan faktor utama penunjang transportasi laut.

Hal itu dikatakannya saat membuka Rapat Koordinasi Pembahasan Kontingensi Kecelakaan Pelayaran dan Sosialisasi Sistem Deteksi Dini, yang dilakaanakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado, di gedung PLC Bitung. Selasa (23/07/19).

Dalam sambutannya Mantiri memberi pengharapan yang tinggi kepada kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Manado bersama jajaran dan staf atas upaya yang dilakukan untuk melaksanakan kegiatan ini di Kota Bitung.

Rakor sekaligus sosialisasi ini menurutnya menjadi momentum untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam penyusunan kontingensi kecelakaan pelayaran di daerah ini.

“Keselamatan pelayaran merupakan faktor penunjang untuk kelancaran transportasi laut dan mencegah terjadinya kecelakaan dimana penetapan alur pelayaran dimaksudkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran melalui pemberi koridor dari kapal-kapal berlayar melintasi perairan yang di ikuti dengan penandaan bagi bahaya kenavigasian,” jelasnya.

Baca juga:  Hadiri Tahun Baru Imlek 2570, Ini Pesan Gubernur Bagi Umat Tri Dharma

Mantiri berharap semoga apa yang dilakukan saat ini seluruhnya akan memberikan manfaat bagi masyarakat Bangsa dan Negara sekaligus membangun semangatkita untuk terus berjuang demi kemanusiaan.

Turut hadir, Direktur Sistem Komunikasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado, istansi terkait, Kepala Kantor Distrik Navigasi, KSOP Bitung Manado, Satrol, Polres Bitung dan Yonmar. (hzq)