Membangun Kota Tomohon, CSWL Himbau Seluruh Perangkat Daerah Harus Kawal Program Strategis

Tomohon201 Dilihat

TOMOHON, topiksulut.com – Seluruh pimpinan dan aparatur di perangkat daerah, serta seluruh stakeholder diminta untuk berpikiran terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif, untuk membangun Kota Tomohon.

Hal ini dikatakan Walikota Tomohon Caroll Senduk, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Tomohon Tahun 2021-2026, dilaksanakan di Command Center MPP Wale Kabasaran Tomohon, Senin (12/7/2021).

Diketahui Musrenbang dibuka sekaligus dipimpin Walikota Tomohon Caroll Senduk dan diikuti secara daring oleh unsur terkait lainnya. “Besar harapan kami, para Kepala Perangkat Daerah dan jajarannya dapat berperan secara optimal dalam mengawal program dan kegiatan strategis, sebagaimana tertuang dalam rancangan RPJMD Kota Tomohon tahun 2021-2026,” ujar Senduk.

Baca juga:  Akhir November Kejuaraan Badminton Piala Walikota Tomohon Akan Digelar

Dengan begitu, lanjut dia, menghasilkan output kegiatan pembangunan yang lebih baik dan memberikan kontribusi terhadap pemenuhan Indikator Kinerja Daerah (IKD). Juga evaluasi kinerja daerah berdasarkan data-data yang akurat sesuai dengan tanggung jawab, tugas dan fungsi masing-masing Perangkat Daerah, yang akan dituangkan dalam dokumen rencana strategis (Renstra) Perangkat Daerah.

Sementara Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, lewat vidcon menambahkan untuk mewujudkan visi dan misi selaku Walikota dan Wakil Walikota, adalah bekerja bersama, bahu membahu seluruh elemen masyarakat Tomohon. Selain itu, koordinasi yang selaras dan seimbang Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Pusat, menuju Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *