2nd Underwater Photo Competition 2021 Libatkan 40 Peserta

Topiksulut.com,Manado-Pemprov Sulut melalui Dinas Pariwisata Daerah akan melaksanakan kegiatan 2nd Underwater Photo Compotition 2021 atau foto dalam air pada tanggal 25-28 November yang dipusatkan di Pantai Mangatasik Kabupaten Minahasa.

Ketua Harian Panitia, Katiman Herlambang mengatakan jika kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh 40 peserta penyelam handal.

“Ada 40 peserta dari berbagai daerah di Indoneaia dan ada juga dari negara luar untuk memperebutkan hadiah uang sekitar Rp100 juta,” ujar Herlambang saat konferensi pers dengan wartawan di Mangatasik, Kamis 25 November 2021.

Dikatakan Herlambang, tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan daerah tujuan wisata bahari yang baru dengan keindahan bawah lautnya. Sebab, Sulut selama ini hanya dikenal Pulau Bunaken.

“Jangan tertuju di Bunaken, tapi turis juga harus datangi objek wisata laut lain di Sulut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut, Henry Kaitjili mengatakan, sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, pihaknya harus memaksimalkan potensi-potensi objek wisata yang baru untuk membangkitkan sektor pariwisata daerah ini.

“Apalagi di saat pandemi Covid seperti sekarang, sudah saatnya kita memperkenalkan kembali pariwisata Sulut. Objek wisata baru itu harus diperkenalkan. Jangan hanya Manado dan Likupang, tapi juga daerah lain di Sulut,” tambahnya.(glen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *