Polres Minahasa Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2023

Minahasa154 Dilihat

MINAHASA, TopikSulut.com – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2023 bertempat di Lapangan Apel Polres Minahasa. Selasa 07 Februari 2023 Pukul 09.00 Wita.

Turut hadir dalam Kegiatan, Bupati Minahasa yang diwakili oleh Asisten III Kabupaten Minahasa Dr. Vicky Tanor M.Si, Dandim 1302 Minahasa diwakili oleh Danramil Tondano Kapten Inf. Donny Lumenta, Kajari Minahasa diwakili oleh Pasiops Jordan saragih.SH, Kadis Perhubungan kabupaten Minahasa David Mangundap. SE, Ketua Pengadilan Tondano diwakili Wakil Ketua Pengadilan Obednejo Pasiale, SH, Kadis Kesehatan Kabupaten Minahasa diwakili oleh dr. Linda mantiri.

Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK melalui Kasi Humas Polres Minahasa, Iptu Johan Rantung kepada sejumlah Media menyampaikan, bahwa Operasi keselamatan Samrat tahun 2023 dengan Tema “Tingkatkan Kepatuhan dan Disiplin Dalam Berlalu Lintas Hindari Angka Fatalitas Korban Kecelakaan Maupun Pelanggaran Lalu Lintas” akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 7 Februari sampai dengan tanggal 20 Februari 2023 dengan moto Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan Utama.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan, Pelaksanaan Operasi keselamatan samrat 2023 mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif, Edukatif, persuasive dan Humanis didukung penegakan Hukum secara elektronik dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri,” ucap Kapolres Minahasa.

Adapun target Sasaran operasi Keselamatan Samrat 2023 yakni;
Pengemudi saat berkendara menggunakan Ponsel, Pengemudi masih dibawah Umur, Pengendara R2 berboncengan lebih dari 1 Orang, Tidak menggunakan Helm, Mengemudikan kendaraan dalam pengaruh Alkohol, Pengemudi yang melawan Arus lalu lintas, Kelengkapan kendaraan yang menggunakan Knalpot Brong/Bising, Kendaraan yang tidak menggunakan Plat Nomor/ TNKB.

Kapolres Tommy menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas.

“Perhatikan kelengkapan surat dan kendaraan serta tertib berlalu lintas agar terhindar dari masalah dan kecelakaan lalu lintas,” tandas Kapolres Souissa.

Gelar Pasukan Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa dan diikuti oleh Satu Regu Perwira Polres Minahasa, Dua Regu Personil Operasi Polres Minahasa, Satu Satuan Setingkat Peleton (SST) Kodim 1302/Minahasa, Regu dari Dinas Perhubungan (Dis Hub), Satu Regu Pemadam Kebakaran (Dam Kar), BPBD Kabupaten Minahasa, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kabupaten Minahasa. */