Rakor dan Advokasi Evaluasi KLA 2023

Minahasa119 Dilihat

MINAHASA,TopikSulut.com – Rapat koordinasi (Rakor) dan advokasi evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr Linda D Watania MM MSi bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa. Jumat, (03/03/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Bidang Kesra Drs Riviva Maringka MSi dan Asisten Bidang Administrasi umum Dr Vicky Tanor SPi MSi, Plh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A) Prov. Sulut Everdin Kalesaran bersama tim, Ketua gugus tugas Kab. Minahasa Philip Siwi, Kadis P3A Riany Suwarno, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Para Camat, unsur Kepolisian, unsur Kejaksaan, unsur Pengadilan dan Forum Anak Daerah (FAD) Minahasa.

Kabupaten layak anak, adalah kabupaten yang mampu merencanakan, menetapkan, serta menjalankan seluruh program kegiatan pembangunan yang berorientasi pada anak untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Serta kegiatan rakor KLA ini merupakan sinergitas antara pemerintah Provinsi Sulut dan pemerintah Kabupaten Minahasa, dimana DP3A provinsi melakukan pendampingan langsung dalam evaluasi KLA.

Kemudian untuk dapat memperoleh penghargaan kabupaten layak anak diperlukan kerjasama yang baik dengan organisasi perangkat daerah, sampai kecamatan, desa dan kelurahan.

Dimana kabupaten Minahasa pada tahun 2022 mendapatkan penghargaan KLA dengan kategori pratama yang di terima langsung oleh Bupati Minahasa Dr.Ir Royke Octavia Roring M.Si, IPU, ASEAN ENG (ROR) di Kementerian PPPA RI.

Kegiatan ini pun, dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama dalam meningkatkan KLA dengan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah.