Kunker BPKN-RI Sambangi LPK-Sulut

Berita, Minahasa282 Dilihat

MINAHASA, TopikSulut.com – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Perlindungan Konsumen Sulawesi Utara (LPK-Sulut) Bapak Makcy Jan Mambu menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) dari tim Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI).

Kunker tim BPKN-RI melalui Komisi 4 bagian Kerjasama  dan Pengkajian Kelembagaan Bapak Hermanto di dampingi oleh stafnya Bapak Reforma Mufti Mubarok di kantor Sekertariat DPD LPK Sulut dikelurahan Tataaran 1, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Rabu, (17/05/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para KSB DPP dan jajaran, DPD dan DPC LPK-Sulut kabupaten/kota serta beberapa Wartawan dari media yang berbeda.

Kunker tim BPKN-RI dalam rangka koordinasi mendorong berkembangnya Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) sebagai mana tercantum dalam salah satu tugas BPKN-RI dalam pasal 34 huruf (d) UUPK. Serta bertujuan untuk Pemetaan dan Validasi Kelembagaan Perlindungan Konsumen yang ada di Sulawesi Utara.

“Kami memang sebagai lembaga yang dilantik langsung oleh Presiden dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden mempunyai program mengunjungi setiap Provinsi dengan tujuan menjalin kerjasama dan membantu kendala-kendala serta melakukan pengkajian,” jelas Hermanto.

Lebih lanjut dikatakan Hermanto, “Hal ini dilakukan untuk menjadi acuan BPKN-RI terhadap perkembangan Lembaga Perlindungan Konsumen yang ada di daerah Sulawesi Utara sehingga dapat membentuk perwakilan Perlindungan Konsumen di daerah tersebut,” pungkasnya.