LPK-Sulut Sambangi PLN Wilayah Sulut Go Lewat Aksi Damai

Berita, Manado365 Dilihat

MANADO, TopikSulut.com – Aksi Damai Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) sulut di PLN wilayah Sulut dan Gorontalo pada hari Jumat 16 Juni 2023 di manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun Tuntutan Lembaga Perlindungan Konsumen Sulut (LPK-Sulut) dalam aksi tersebut adalah membawa aspirasi masyarakat konsumen terkait Regulasi tentang pelaksanaan pencabutan meter listrik pascabayar ke meter prabayar (Token) banyaknya laporan terkait hal pencabutan meter listrik kepada lembaga perlindungan konsumen LPK-Sulut.

Wawancara media TS kepada Kadiv Humas LPK-Sulut James Worek mengatakan bahwa, “Kehadiran dari LPK-Sulut di PLN wilayah Sulut dan Gorontalo ini adalah ingin mendapatkan jawaban terkait regulasi atas pelaksanaan pencabutan meter listrik pascabayar untuk di ganti ke meter prabayar (Token). Kami hadir di PLN wilayah Sulut Go karena banyaknya laporan masyarakat terkait hal ini , kami ingin jawaban yang akurat terkait hal ini dan PLN wilayah Sulut Go harus memberikan kepada kami tentang aturan ini untuk kami sosialisasikan kembali kepada masyarakat agar tidak ada kekeliruan lagi akan masalah ini.

Dalam kesempatan lain Ketua DPD LPK-Sulut Maxie karouw menambahkan, “PLN harus bertanggung jawab atas kurangnya informasi dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga banyaknya laporan terkait adanya tindakan oknum oknum pegawai dan perusahan dalam hal ini pihak ke tiga yang melaksanakan Tugas tidak pada dasar SOP, banyak pengeluhan masyarakat terkait arogansi oknum PLN yang menjalankan tugas,” tandas Maxie

Kegiatan orasi tersebut berjalan kurung waktu 1 jam di depan PLN Wilayah Sulut Go akhirnya mendapat jawaban dari pihak PLN wilayah Sulut Go untuk dapat menerima perwakilan dari pihak orasi untuk menyampaikan kepada pimpinan PLN wilayah Sulut’go atas Tujuan dari Aspirasi LPK-Sulut.

Dalam pertemuan tersebut di mana adanya permintaan maaf dari pihak PLN wilayah Sulut Go di depan perwakilan LPK-SULUT atas perlakuan dari petugas yang menjalankan Tugas di lapangan.

Dijelaskan juga Anang selaku bagian NIAGA PLN wilayah Sulut Go, “Kami tetap akan terus berupaya meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan terus meningkatkan sosialisasi atas pelayanan PLN agar kedepan hari pelanggan bisa mendapatkan pelayanan yang baik atas pengunaan fasilitas PLN.

Dikesempatan lain Anita waluyan selaku asisten manager cabang Manado selatan memberikan permohonan maaf atas kejadian kejadian yang terjadi di wilayah kerja kami, di mana penjelasan nya kami selalu memberikan arahan kepada pegawai kami ataupun pegawai perusahaan yang melakukan tugas di lapangan. Dengan kejadian ini kami akan terus berbenah dan memperbaiki bila ada yang salah dan kami tidak segan segan kami akan kenakan sangsi kepada karyawan kami bila ada kesalahan di lapangan dalam bekerja , itu semua untuk meningkatkan sistem pelayanan yang baik terhadap pelanggan PLN.
#