Polres Kepulauan Sangihe Siapkan 5 Ekor Sapi Sebagai Hewan Kurban dihari Raya Idul Adha

Nusa Utara154 Dilihat

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA
Polres Kepulauan Sangihe bakal menyalurkan sebanyak 5 ekor sapi hewan kurban diperayaan hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1444 Hijriyah yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra SH SIK, Msi, kepada sejumlah wartawan Selasa (27/6/2023), menjelaskan, pada perayaan hari raya Idul Adha tahun 2023 ini ada sebanyak 5 ekor hewan kurban sapi yang asalnya dari para anggota Polres Kepulauan Sangihe yang beragama Islam.

“Jadi di Polres Kepulauan Sangihe itu sudah sejak beberapa tahun terakhir selalu memberikan hewan kuban setiap perayaan hari raya Kurban, itu dananya bersumber dari seluruh anggota Polres Kepulauan Sangihe yang beragama Islam. Dan di Idul Adha kali ini dari dana yang terkumpul berhasil membeli sebanyak 5 ekor sapi yang siap untuk di bagikan kepada umat Muslim yang ada di Sangihe,”ujar Kapolres.

Lanjut dikatakan untuk proses penyembelihan dan penyaluran hewan kurban itu sendiri akan di laksanakan setelah pelaksanaan sholat Idul Adha nanti.

“Kami berharap daging hewan kurban ini sendiri tidak hanya di berikan kepada kaum Muslim yang ada di wilayah daratan bahkan jika bisa menyentuh kaum Muslimin yang ada di wilayah Kepulauan terdekat,”ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Kapolres berharap melalui momuntum perayaan hari raya kurban termasuk bagian dari perantara untuk melapangkan rizki yang kita terima. dan bersedekah kepada fakir miskin merupakan ajaran dan sunnah yang telah diajarkan oleh Nabi Muhamad SAW.

“Kurban bagi umat Islam merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan dan wujud implementasi dan sikap saling tolong menolong,”pungkas Kapolres.(*).