Meriahkan HUT Bhayangkara ke 77 Polres Sangihe Gelar Lomba Lari 10K

Nusa Utara205 Dilihat

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA
Berbagai kegiatan akan digelar Polres Sangihe dalam rangka memerihkan Hari Ulang Tahun (HUT), Bhayangkara ke 77 tahun, dibulan Juli nanti, salah satunya lomba lari 10 K yang bertajuk Sangihe Run yang akan berlangsung 8 Juli nanti.

Kapolres Sangihe AKBP Dana Ananda Syahputra SH.SIK melalui Kasat Intel Polres Sangihe Iptu Tezza Arbie kepada wartwan, Senin (12/6/2024), di ruang kerjanya menjelaskan untuk lomba lari 10K ini dibuka untuk umum, dan tager peserta sebanyak 1000 orang.

“Jadi kami membuka pendaftaran secara online dan dibuka untuk umum. Silahkan mendaftar melalui barkot yang terpajang di pengumuman baik spanduk baliho dan media sosial,”ungkap Kasat Intel.

Lanjut dijelaskan untuk rute sendiri star dari Pelabuhan Tua (Peltu), melewati jalan bolevard ke Tidore keluar masuk Kelurahan Tapuang hingga Kelurahan Dumuhung, belok masuk Kelurahan Soataloara melewati kantor pengadilan Tahuna, masuk Kampus Polnustar melawati jalan Mangampang keluar Kelurahan Apengsembeka embali ke sawang kampis mangampang masuk bolevard dan kembali finis di Peltu.

Dikatakan juga untuk teknis pelaksanaan lomba pihak Polres Sangihe melibatkan langsung Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Sangihe.

“Untuk teknis perlombaan kami libatkan Pengcab Pasi sementara untuk hadiah juara I uang tunai 10juta juara II uang tunai 7,5juta, juara III uang tunai 5juta, harap I uang tunai 3juta, harapan II uang tunai 2juta dan harapan III uang tunai 1juta, kami juga menyiapkan door prize menarik lainya,”ungkapnya seraya berharap partisipasi dari seluruh atlit dan masyarakat Sangihe untuk memeriahkan kegiatan ini.(*).