Sekda Watania Pimpin Evaluasi APBD 2024 Minahasa

Berita, Minahasa366 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, menunjukkan kepemimpinan yang kokoh dalam rapat evaluasi Rancangan Peraturan Daerah (Perda) terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) mengenai Penjabaran APBD 2024.

Acara krusial ini berlangsung di ruang Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Utara. Kamis, (14/12/2023).

Focus rapat pada evaluasi rancangan peraturan menegaskan upaya pemerintah kabupaten dalam memastikan perencanaan anggaran yang tidak hanya efektif namun juga responsif terhadap dinamika pembangunan di Kabupaten Minahasa.

Pertemuan ini menjadi bukti konkret dari dedikasi penuh dalam mengarahkan kebijakan keuangan yang mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Rapat tersebut dihadiri oleh pihak-pihak kunci, termasuk Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Kepala Bidang Anggaran.

Kehadiran aktif para pejabat ini mencerminkan komitmen yang tinggi untuk merumuskan kebijakan anggaran yang berkelanjutan dan sesuai dengan kebutuhan daerah.

#J.Rumimpunu