Bupati JSK Ikuti Penandatanganan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah untuk Tahun 2023

Berita, Minahasa148 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si (JSK) didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, mengambil bagian dalam kegiatan penandatanganan serah terima laporan keuangan Pemerintah Daerah dan penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa untuk Tahun Anggaran 2023.

Acara penting ini diadakan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Minggu (31/03/2024).

Laporan keuangan pemerintah daerah memegang peranan krusial dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas keuangan, memungkinkan masyarakat untuk memahami bagaimana dana publik dikelola serta sejauh mana anggaran yang telah ditetapkan direalisasikan.

Meskipun belum melalui proses audit resmi, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam memastikan informasi terkait keuangan daerah dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Baca juga:  Bupati Minahasa hadiri rakor dan supervisi KPK

Dalam komentarnya, Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si menyatakan,

“Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah serta memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.”

Lebih lanjut Bupati JSK berharap,

“Agar Semua pihak yang hadir dapat bekerja sama dalam menjaga integritas dan akuntabilitas keuangan daerah demi kemajuan Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Selain Bupati dan Sekretaris Daerah, kehadiran juga diikuti oleh Asisten Administrasi Umum, Kepala Inspektur Daerah, Kepala BPKAD, Plt Kabag Prokopim, dan Plt. Sekretaris BPKAD.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah untuk menjaga keterbukaan dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan publik.

#J.Rumimpunu

 

=============

 

 

Baca juga:  Himbauan Pemerintah, Warga Minahasa Waspadai Cuaca Extrem

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *