Setelah Peroleh Ijin, Wawali Beserta Rombongan Lakukan Perjalanan Religi ‘Mesir-Israel’

Topiksulut.com – TOMOHON – Sepuluh hari lamanya Syerly Adelyn Sompotan dan Suami Terkelyn Purba beserta rombongan Pendeta GMIM dari wilayah Tomohon III dan IV lakukan perjalanan wisata religi seperti yang tertulis dalam Alkitab.

Perjalanan dimulai dari Negara Mesir, disana rombongan mengunjungi lokasi Piramida giza dan spins yang mana kita ketahui disana awalmula bangsa israel di asingkan dan kemudian Musa membawa bangsa israel kembali ke tanah perjanjian. Setelah dari mesir rombongan Wakil walikota itu melanjutkan perjalanan ke gunung Sinai sebelum lanjut ke Israel.

Sesampai di Israel Rombongan mengunjungi lokasi-lokasi seperti yang tertulis dalam Kitab Perjanjian Baru, Mulai dari Betlehem yang kita ketahui menjadi tempat dimana Kristus di lahirkan, sampai Jalan Salib dan Bukit Golgota tempat dimana Yesus di Salibkan, Tidak lupa Rombongan mengunjungi Kota yang di huni Tiga Agama Kristen, Yahudi dan Islam yaitu Jerusalem.

Dalam melakukan perjalanan ini SAS sapaan akrab wawali Tomohon itu terlebih dahulu meminta izin ke Kementrian Dalam Negeri.
“Untuk dketahui, saya keluar negeri setelah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri,” kata Istri dari Terkelyn Purba ini, ketika diwawancarai via WhatsApp, Jumat (20/4/2018).

Ucapan syukurpun di ungkapkan langsung wawali Cantik itu.
“Puji Tuhan diberikan kesempatan melakukan wisata rohani ini dengan harapan ingin melihat dari dekat tempat-tempat bersejarah seperti disebutkan dalam Alkitab di antaranya kubur Tuhan Yesus dan tempat kelahiran Yesus di Betlehem dan sejumlah tempat lainnya,” kata¬†SAS.

Ia menambahkan, ketika mengunjungi lokasi tersebut, ia melihat keindahan Israel.

“Beberapa lokasi bersejarah saya datangi, sungguh indah dan luar biasa,” pungkasnya.

(C.M)