Djarang dan Sengke Wakili Sangihe Diseleksi Paskibrka Tingkat Provinsi

Nusa Utara490 Dilihat

TAHUNA

Seleksi Calon Paskibrka Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2024 resmi di tutup oleh Pj Bupati Kepualauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

Dimana Nataniel Beethoven Harper Djarang dari SMA Negeri 1 Tahuna dan Risthy Vivi Sengke dari SMA Negeri 1 Kendahe keluar sebagai terbaik pertama Putra dan Putri.

Keduanya berhasil unggul dan menyisihkan peserta lainya dimana dari total 155 peserta yang bersaing, keduanya dinyatakan sebagai terbaik dan siap membawa nama Kabupaten Kepulauan Sangihe di seleksi tingkat Provinsi Sulut yang akan berlangsung bulan Mei nanti.

Ditemui usai acara penutupan Nataniel Beethoven Harper Djarang kepada wartawan mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih karena bolh menjadi juara pertama.

“Puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yesus atas apa yang saya raih saat ini, terimakasih kepada Mama Papa yang terus memberikan dukungan dan motivasi selama saya mengikuti kegiatan, dan kepada guru-guru disekolah, KK pelatih dan pembina. Saya memohon dukungan agar bisa membawa harum nama Kabupaten, sekolah dan keluarga di seleksi tingkat Provinsi nanti,”ucap siswa dengan tinggi badan 177cm.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) Sangihe Godfriet F Pella SP ME, kepada wartawan mengatakan untuk persiapan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi kedua siswa akan kembali dibekali dengan berbagai pengetahuan baik itu pengetahuan dilapangan terkait dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB), juga pembekalan materi wawasan kebangsaan, dan materi lainya yang akan di seleksi.

“Jadi pembekalan perlu dilakukan agar di seleksi tingkat Provinsi nanti kedua siswa utusan Sangihe bisa bersaiang dengan siswa utusan Kabupaten Kota lainnya. Intinya persiapan fisik dan mental dari kedua siswa tersebut. Kami juga memohon dukungan dari masyarakat Sangihe untuk kedua siswa ini. Dukungan dan doa dari masyarakat Sangihe mengiringi langkah Nataniel dan Risthy menuju prestasi yang lebih tinggi.(*).

 

Baca juga:  Andika Lalenoh, A.Md.Kep : Perawat merupakan profesi yang Mulia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *