Tingkatkan Kwalitas Kader, 3-5 Desember GMKI Komisariat Politeia Fispol Unsrat Manado Gelar LDK

MANADO, topiksulut.com – Guna meningkatkan kualitas kader dalam mengiplementasikan nilai-nilai Oikumenis-Nasionalis di setiap sendi-sendi kehidupan, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Politeia Fispol Unsrat Manado, akan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tahun 2021, pada Jumat 3-5 Desember.

Bertempat di Bethesda Prayer Valley, Tinoor, LDK Komisariat Politeia tahun ini mengangkat tema ‘Generasi Kristen yang Unggul.’

Menurut Prayer Paruntu, selaku ketua panitia, tema ini merupakan hasil dari proses kontemplasi dan dialektika yang panjang di dalam tubuh komisariat.

“Generasi Kristen yang unggul adalah Grand Design dari kurikulum kaderisasi komisariat Politeia,” ucap Mahasiswa berdarah Tonsea itu. (31/11) 2021.

Dikatakan Paruntu, latihan kepemimpinan ini akan banyak membahas persoalan tantangan kader kristen yang ada di dunia moderen saat ini. “Mulai dari pendalaman alkitab sampai bagaimana para kader menganalisis masalah sosial kemasyarakatan yang terjadi di lingkungan sekitar,” jelas Pray sapaan akrabnya.

Pray mengharapkan, LDK kali ini akan mampu melahirkan kader-kader Kristen yang berkualitas serta memiliki iman, ilmu dan pengabdian yang paripurna.

“Semoga para peserta mampu memahami Dwi Watak GMKI yaitu oikumenis-nasionalis berlandaskan Kasih Kristus dan dapat mengejawantahkan itu dalam tiga medan pelayanan yaitu Gereja, Kampus dan Masyarakat,” harap mahasiswa semester 7, jurusan Ilmu Pemerintahan itu.

Senada, Ketua Komisariat Politeia, Brayen Sengkey mengharapkan agar LDK ini dapat memberikan output yang berguna bagi adik-adik peserta maupun panitia.

“Tujuan LDK ini untuk meningkatkan kualitas kader dan juga sebagai wadah menjalin keakraban antar sesama anggota, apalagi suasana pandemi yang banyak membatasi aktivitas organisasi secara langsung,” ujar Sengkey.

Diketahui, LDK ini akan diisi dengan beberapa materi pelatihan, yang nantinya akan dibawahkan oleh pemateri-pemateri yang handal dalam bidangnya. *** (kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *