Kasus Pembunuhan Lansia Oleh Pacar Sendiri: Jaksa Menerima Tersangka dan Barang Bukti

Berita, Minahasa254 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Kejaksaan Negeri Minahasa mengambil langkah serius dalam mengungkap kasus pembunuhan seorang lansia di Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu, (06/12/2023).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menerima tersangka berinisial FS alias UTU (78) dalam tahap II penyelidikan atas kematian pacarnya sendiri, Helly (70).

Kasi Intelijen Kejari Minahasa, Suhendro G.K, SH, mengungkapkan, “Kami menerima tersangka hari ini dari Penyidik Polres Minahasa. Tersangka diduga sengaja merampas nyawa pacarnya, Helly, setelah adanya cek cok di persawahan Salukoya Tounkuramber pada bulan Oktober 2023.”

Hubungan yang telah berlangsung selama 4 tahun antara tersangka FS alias UTU dan korban Helly berakhir tragis karena dugaan cemburu. Tersangka diduga marah karena meyakini korban terlibat dengan orang lain. Kejadian ini melibatkan serangan menggunakan tumbukan cabai dan sapu lidi, yang berujung pada kematian korban.

“Tersangka FS alias UTU dihadapkan pada ancaman Pidana Pasal 338 KUHPidana atau Pasal 351 ayat (3) KUHPidana,” tambah Kasi Intelijen.

Setelah menyelesaikan tahap II, Jaksa Penuntut Umum Kejari Minahasa akan menyusun surat dakwaan untuk segera mengirimkan perkara ini ke Pengadilan Negeri Tondano.

Tersangka FS alias UTU akan menghadapi masa tahanan selama 20 hari di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano. Keputusan ini menjadi langkah menuju keadilan atas tragedi pembunuhan yang mengejutkan warga setempat.

#J.Rumimpunu