Lakukan Konsolidasi di Desa Atep, Kandouw : Tak Ada Pilihan Lain, RR-RD Harus Menang

Topiksulut.com, POLITIK – Kembali turun lapangan, Wakil Ketua Bidang OKP DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw tekankan soal integritas dan komitmen partai dalam pemenangan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Minahasa nomor urut 2, Ir. Royke Roring-Robby Dondokambey S.Si (RR-RD) pada pilkada di Kabupaten Minahasa Juni mendatang.

“Tidak ada pilihan lain, PDI-P harus memenangkan pilkada Minahas kali ini”, tekan Kandouw saat memimpin konsolidasi di desa Atep kecamatan Langowan Selatan sore tadi (Selasa 20/2/2018).

Dalam konsolidasi yang juga dihadiri oleh pengurus PAC dan anak ranting se-Langowan selatan tersebut, Kandouw juga sempat menyinggung soal AD/ART partai berlogo banteng tersebut.

“Dalam AD/ART partai ini semua kader PDI-P memiliki hak yang sama untuk mencalonkan diri, berdiri sama tinggi, duduk sama rata”, ucap Kandouw, sembari mengatakan bahwa calon Bupati Minahasa usungan dari PDI-P (Royke Roring) bukan merupakan banteng baru, tapi memang kader partai yang juga pada tahun 2007 silam sempat maju sebagai calon Bupati Minahasa.

“Bukan hal baru bagi DPP PDI-P mengusung RR-RD sebagai calon, tapi karena mereka memang kader partai yang setia.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Kandouw juga sempat me-refrest kembali ingatan masyarakat soal sosok RR-RD yang ditetapkan DPP PDI-P sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023.

“Royke Roring (RR) ini kader partai yang setia, disamping itu beliau juga merupakan birokrat yang sangat berpengalaman dan pernah mengenyam pendidikan Lemhanas, dan bukan sedikit jabatan struktural tinggi pratama yang pernah dipercayakan kepada beliau, bahkan sempat menjadi penjabat Walikota Manado 2016 silam, dan dirinya juga dicintai masyarakat apalagi sempat menjadi Penatua Kaum Bapa GMIM, sedangkan Robby Dondokambey (RD) ini juga sudah biasa berhadapan dengan masyarakat, beliau adalah mantan Kepala Badan Pertanahan Minahasa Selatan, dan juga baru mengakhiri karir sebagai Direktur PDAM Minahasa, jadi sudah tentu telah mengenal baik pelosok dan masyarakat yang ada di Kabupaten induk ini, itulah salah satu faktor DPP mengusung kedua sosok senior ini”, tambah Kandouw, sembari mengatakan bahwa selama dipercayakan menjabat berbagai jabatan penting di Pemprov Sulut, dirinya telah banyak memberikan sumbangsih dalam program utama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dalam program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan).

Tidak hanya itu, dalam konsolidasi ke 21 kali ini, Kandouw meminta agar setiap ranting PDI-P untuk membentuk anak rating yang terdiri dari masing-masing sembilan orang pengurus dan anggota.

“Ranting tolong bentuk anak ranting, agar nanti bulan Maret pada konsolidasi kedua di desa ini sudah terbentuk”, himbaunya.

Turut hadir dalam konsolidasi tersebut Ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan LangowanSelatan Ronny Malingkonor, Anggota DPRD Minahasa Fraksi PDI-P Teddy Masengi, Anggota DPRD Minahasa Imelda N.Rewah, Herson Walukow, Melissa Gerungan, Robby Longkutoy, Jefry Monengkey dan Joudy Mawey, serta beberapa kader partai seperti Debora Memah-Sumolang. (Chris)