Tindak Lanjut Aspirasi Warga, Komisi 3 Dekot Bitung Hearing PT Agro

Berita, Bitung152 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Menindak lanjuti aspirasi warga Madidir Ure, Kecamatan Madidir,  perihal sering terjadi banjir yang diduga karena kelalaian PT Agro Makmur Raya, Rabu (28//3) Komisi 3 DPRD Kota Bitung memanggil hearing pihak perusahaan bersama perwakilan masyarakat.

Hearing atau rapat dengar pendapat ini dipimpin oleh ketua Komisi 3, Supermen Gumolung dan dihadiri sejumlah anggota komisi 3. Salah satu anggota Komisi 3, Ramlan Irfan, dengan tegas mengatakan siap membobol drainase yang tertutup yang mengakibatkan banjir tersebut.

“Jika nantinya ada demo dari masyarakat, panggil saya. Saya akan ikut hadir dan bahkan akan membobol saluran drainase yang ditutup PT Agro,” tegas Ramlan.

Pasalnya menurut Ramlan yang sudah 4 kali mengikuti persoalan ini melalui RDP merasa bahwa pihak Agro tidak serius dalam menangani persoalan yang terjadi.

Baca juga:  LPK-Sulut Sambangi PLN Wilayah Sulut Go Lewat Aksi Damai

“Saya hampir 2 tahun menjadi anggota dewan, dan sudah 4 kali mengikuti persoalan ini. Tapi sampai hari ini tidak ada titik terang dari pihak PT Agro. Saya tidak tinggal di Madidir, saya tinggal di Maesa, tapi saya peduli dengan masyarakat Madidir,” tukasnya.

Sementara itu pihak PT Agro Makmur Raya yang diwakili bagian Humas, Suwandi, menyatakan pihaknya belum dapat memastikan apakah bisa atau tidak karena semua butuh kajian. (hzq)