oleh

ROR berhasil lobi kementrian LHK guna penyelamatan danau Tondano

TS, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) kembali berhasil melobi Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam upaya menyelamatkan danau Tondano.

Kedatangan ROR di Kementrian LHK langsung mendapat apresiasi. Bahkan Kementerian LHK menyatakan siap membantu Pemkab Minahasa dalam melaksanakan program penyelamatan danau tersebut.

“Hal itu disampaikan langsung Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian LHK Wiratno kepada saya, ketika mendatangi ruang kerjanya,” kata ROR Jumat (15/3/2019).

ROR mengatakan, setelah melihat proposal yang diajukan Pemkab, Kementerian LHK langsung mengapresiasi dan menyatakan siap membantu untuk penyelamatan danau Tondano.

“Kementerian LHK juga mengundang saya selaku Bupati pada 26 Maret nanti untuk memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan danau tondano bersama Menko Perekonomian, Menteri LHK dan Menteri terkait,” jelas ROR.

“Nantinya juga sekaligus dengan pencanangan revitalisasi Gerakan penyelamatan danau di Kementerian LHK,” sambungnya.

Lanjut dia, pihak Kementrian LHK sudah melihat proposal dan berterimakasih atas keseriusan Pemkab dalam penyelamatan danau Tondano yang lebih terintegrasi, terkoordinasi sinergis dan efektif.

News Feed