Desa Makaaroyen Wakili Kecamatan Modoinding Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Minahasa Selatan1395 Dilihat

 

Topiksulut.Com_Lomba desa tingkat kecamatan telah di mulai dan sampai saat ini sudah memasuki Desa ke enam yang jadi penilaian.(25/4/2024)

Hari ini Desa Makaaroyen memjadi desa ke enam yang jadi penilaian tim penilai dari Kabupaten Minahasa Selatan.

Dari hasil evaluasi oleh tim Kabupaten Minahasa Selatan yang didalamnya ada tim kesehatan,Pendidikan ,Tim PKK Kabupaten, Bidang Hukum dan stakeholder lainnya yang berkompeten.

Di samping itu hasil evaluasi oleh dinas pendidikan patut di apresiasi dan serta akui bahwa anak ptutis sekolah tidak di temukan dan ini menjadi indikator penting dalam dunia pendidikan serta evaluasi dari kesehatan diakui bahwa antusiasme masyarakat dalam kesehatan cukup baik .

 

Sementara itu hasil evaluasi lainnya yang ditampilkan oleh masing masing stakeholder semuanya memilki nilai plus .Hal ini bukan tanpa alasan tapi jelas sesuai dengan kondisi di lapangan terdapat kantor kantor jaga di masing masing lingkungan yang secara administratif di buka layanan untuk masyarakat di wilayah jaga tersebut.

Baca juga:  FSPG Tingkat Sinode,Pemuda GMIM Tawaang Raih Gold Medal

 

Dalam kantor tersebut terdapat susunan perangkat serta administrasi tertata rapi dan teratur hal ini sangat memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi maupun untuk penyelesaian sebuah permasalahan baik secara internal keluarga maupun bersifat umum.

 

Erwin Tampi selaku kepala bidang pembangunan dan administrasi menambahkan ada hal hal yang perlu di tingkatkan secara administrasi tapi secara keseluruhan bisa dikatakan semua tertata dengan baik.

 

Meyer Tigau.SIP selaku camat Modoinding mendukung penuh kegiatan ini dan mengapresiasi kinerja perangkat dan masyarakat yang ikut mendukung kegiatan ini.

 

“Dan kami dari kecamatan akan selalu siap membantu dan mendukung penuh kegiatan ini dan sekali Terimakasih kepada tim penilai, Masyarakat dan perangkat desa serta semua pihak yang ikut membantu “jelas Camat Modoinding

Baca juga:  Reses Ke II Djen Lamia Serap Aspirasi Masyarakat Di Desa Popontolen

 

Hukum tua Makaaroyen I Made Amos Yofo S.Farm menyampaikan “Kami berterimakasih mendapat kepercayaan ini dan dalam waktu singkat kami berusaha sehingga dapat tampil secara maksimal dan terimakasih kepada tim penilai serta pemerintah Kecamatan serta seluruh masyarakat dan perangkat yang ikut mendukung kegiatan ini”ujar Hukum tua desa Makaaroyen.

 

Desa Makaaroyen sendiri dengan jumlah jiwa

L:888

P:857

=1745

*JUMLAH BALITA

L:69

P:63

=132 Balita

*JUMLAH LANSIA 60+

=259

*DASAWISMA

_Jaga 1 = 4

_jaga 2 = 5

_jaga 3 = 4

_jaga 4 = 4

Jaga 5 =

 

Di samping itu terdapat fasilitas penunjang lainnya seperti;

 

*Spal(saluran pembuangan air limbah)

*Jamban (wc)

* Jimpitan (iuran/diakoni)

 

(Hemsi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *